Thursday, 14 April 2016

Cara Keren Membuat Slideshow Foto Dengan Photodex ProShow Producer


Photodex Proshow Producer adalah sebuah software untuk membuat slideshhow video dari foto. Photodex Proshow Producer ini memiliki fitur yang sangat lengkap dangan efek-efek slide yang sangat bagus. untuk penggunaanya Photodex Proshow Producer ini lebih gampang dan tidaklah sulit seperti pada aplikasi lainnya seperti Adobe Primiere, sony vegas dan lain sebagainya yang membutuhkan keahlian khusus untuk mengedit atau membuat slideshow video.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Video Tutorial Dengan Camtasia

Dengan software Photodex Proshow Producer ini anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam mengedit video, disini anda cukup mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan Photodex Proshow Producer dan anda sudah berhasil membuat sebuah slideshow video dari foto yang sangat keren. Fitur lain dari Photodex Proshow Producer ini adalah selain mempunyai efek slide style yang lengkap juga mempunyai fitur transisi yang sangat bagus dan hasil output video yang berhasil dibuat nantinya bisa langsung di publikasikan ke media sosial seperti facebook, youtube.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk membuat slideshow video dari foto menggunakan software Photodex Proshow Producer.

1. Memilih Foto Yang Akan di Jadikan Slideshow.
Buka software Photodex Proshow Producer pada laptop atau komputer kemudian upload foto yang ingin dijadikan slideshow dengan memilih pada "Folder List". Blok semua foto tersebut kemudian drag atau seret ke Slide list/Timeline yang terdapat di bawah, lihat gambar. Jika foto berhasil di seret ke timeline nantinya foto tersebut akan muncul pada timeline ProShow Producer dan siap di edit.

2. Menambahkan Efek Slide.
Untuk menambahkan efek slide maka double klik pada foto slide yang ada pada Slide list/Timeline tersebut untuk menampilkan daftar efek Slide Style. Efek slide style yang ada pada ProShow Producer sangat banyak, dan pilih salah satu efek tersebut kemudian "Apply Style". Terapkan juga efek Slide Style ke semua foto slide yang ada pada Slide list/Timeline tersebut.

3. Menambahkan Transisi.
Untuk mengatur transisi slide double klik pada  Choose Transition yaitu pada icon yang sudah saya lingkari merah dibawah. Pilih jenis transisi yang di inginkan kemudian "Apply". Terapkan juga efek transisi ke semua foto  slide yang ada pada Slide list/Timeline. Untuk lama atau tidaknya slide pada suatu gambar maka ganti angka detik dibawah ke angka yang lebih tinggi, makin besar angka tersebut maka semakin lama slide suatu foto.

4. Menambahkan Musik Kedalam Slideshow Video.
Untuk menambahkan nada atau musik kedalam video maka cari file musik yang di inginkan pada Folder List untuk menerapkannya ke dalam slideshow video. Klik pada audio/musik tersebut kemudian seret ke bawah pada Soundtrack. Berikut ini adalah audio/musik yang berhasil di tambahkan ke Soundtrack.

5. Publish/Proses Akhir Menjadikan Slideshow Video.
Setelah mengedit video maka langkah terakhir adalah menyimpan video yang telah di edit tersebut dengan cara Pilih "PUBLISH" yang terdapat di sebelah kanan atas. Kemudian pilih jenis Publishing Format. Misalnya disini kita memilih jenis format "Video for web, device and computer" dan klik "Create". Kemudian pilih jenis format video yang akan di buat, jika sudah maka klik "Create". Tentukan juga lokasi penyimpanan video hasil slideshow dan tunggu proses rendering nya sampai Selesai.

Begitulah cara membuat slideshow foto menggunakan software  Photodex ProShow Producer. Foto dari yang sebelumnya tampilannya hanya biasa-biasa saja maka dengan di buat menjadi slidwshow video maka foto tersebut akan nampak keren di lihat.Demikianlah tutorial kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon