Monday, 9 May 2016

Cara Ampuh Mengatasi VGA Tidak Terdeteksi di PES 2016


Bagi anda yang hobi bermain game PES akan tetapi laptop ataupun PC gaming nya mempunyai spesifikasinya pas-pasan atau laptop yang mempunyai kartu VGA-nya ganda pasti pernah mengalami hal semacam ini. Yaitu VGA nya tidak sepenuhnya terdeteksi di Setting.exe PES dan ada juga VGA yang terdeteksi hanya VGA Onboard nya saja dan jelas ini tidak mendukung untuk memainkan game PES dan game-game berat lainnya.

Beda halnya dengan PES 2013 yang VGA Card nya langsung terdetek di setting.exe PES tersebut, lain lagi dengan PES 2015 dan PES 2016 yang memiliki kendala walaupun VGA Card nya sudah cukup memadai namun tetap juga tidak terdeteksi di setting.exe PES. Kalau pun anda paksakan memainkan Pes dengan kondisi Vga tidak terdeteksi ataupun terdeteksi tapi dengan kondisi "BAD" maka PES akan lag sewaktu dimainkannya dan lebih parah lagi jika terus dipaksakan maka akan membuat komponen komputer atau laptop menjadi cepat rusak.
Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini saya akan membagikan sebuah trik sederhana untuk menjadikan VGA Card di PES yang tadi sebelumnya tidak terdeteksi sehingga terdeteksi menjadi "OK" maupun "GOOD". Dengan begitu akan memberian kenyamanan bagi anda dalam memainkan game tanpa ada lag. Pada tutorial ini saya menggunakan VGA Nvidia karena untuk performa gaming Nvidia lebih mantap. Tanpa panjang lebar berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama adalah silahkan buka "Nvidia Control Panel" kemudian masuk ke "Manage 3D Setting" (gambar nomor 1)Selanjutnya pada tab "Global Settings" pilih juga "High-Performance NVIDIA Proccesor" (gambar nomor 2).

2. Selanjutnya masuk ke tab "Program Settings", kemudian pada "Select a program custumize" klik tombol "Add" (gambar nomor 3) dan cari program PES dengan mengklik tombol "Browse" yang terletak di "C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2016" kemudian pilih "PES2016"  dan klik "Open"Masih pada tab Program Settings, yaitu pada nomor 2 select the preffered graphics proccesor maka pilih "High-Performance NVIDIA Proccesor" (gambar nomor 4).

Dan coba anda buka Setting.exe Pes nya dan coba lihat perbedaannya sebelum dan sesudah menerapkan trik ini. Jelas bukan perbedaannya? Demikian tutorial pada kesempatan ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon