Monday, 15 August 2016

4 Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Menjual Smartphone

Tags


Apakah kamu berniat ingin menjual smartphone kesayangan kamu? Jika iya? maka kamu harus perlu tau bahwa menjual smartphone tidaklah hanya dengan jual-beli serah-terima saja!!, dan begitu juga tidak hanya dengan menghapus file-file yang kamu anggap penting saja, seperti foto, video, musik dan sebagainya dan data pada smartphone kamu anggap sudah aman?. Jika semua orang termasuk kamu beranggapan bahwa yang penting data-datanya yang ada di smartphone sudah di hapus, beresss!!.

Maka anggapan kamu tersebut salah besar, apakah kamu tau kalau data-data penting kamu tersebut jika jatuh ke tangan yang salah sewaktu-waktu bisa di kembalikan lagi (di restore) data tersebut?.

Baca Juga :

Nahh, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan sebaiknya kamu melakukan beberapa tips yang saya bagikan berikut ini. Dengan melakukan tips berikut maka kamu tidak perlu lagi merasa tidak tenang dengan data-data kamu yang sudah dihapus tersebut. Untuk itu simak ulasan berikut ini.

1. Cabut Memory Card
Sebelum menjual smartphone kamu wajib mencabut dan mengambil memory card yang ada di smartphone kamu, untuk menghindari berpindahnya data penting kamu yang ada pada memory card ke tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

2. Lakukan Enskripsi Data di Smartphone
Enskripsi merupakan salah satu fitur yang disediakan pada smartphone, fungsi dan kegunaan dari Enskripsi ini adalah untuk mengacak data yang tersimpan di smartphone, dengan begitu data kamu tetap aman dari tangan yang tidak bertanggung jawab.

3. Lakukan Factory Reset Pada Smartphone
Factory reset merupakan hal yang wajib kamu lakukan jika ingin data penting kamu tidak jatuh ke tangan yang salah. Factory reset merupakan fitur untuk menghapus seluruh data yang ada pada smartphone, dan menjadikan smartphone seperti baru.

4. Cari Tau Harga Pasaran Smartphone
Poin nomor empat ini penting untuk proses laku tidaknya smartphone yang kamu jula? Sebelum menjual smartphone kamu harus mencari tau harga pasaran smartphone tersebut, dan tentunya disesuaikan juga dengan kondisi smartphone kamu.

Mungkin itu saja tips dari saya mengenai hal-hal yang wajib kamu perhatikan sebelum menjual smartphone kamu. Seperti kata saya diatas menjual smartphone bukan hanya sekedar jual-beli beres, tapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan demi kenyamanan setelah kamu menjualnya smartphone tersebut. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon