Monday, 26 September 2016

Cara Download Firmware HP Xiaomi Semua Tipe

Tags


Jika hp xiaomi kamu mengalami masalah pada sistem operasinya seperi bootloop, crash atau masalah lainnya tentunya kamu akan melakukan flashing atau dengan kata lain install ulang pada hp xiaomi kamu  tersebut kan? Namun untuk melakukan flashing tersebut tentunya kamu harus memerlukan beberapa persiapan seperti tools untuk melakukan flashing tersebut. Tools atau alat-alat flashing tersebut berupa seperti firmware/rom, driver dan aplikasi-aplikasi pendukung flashing lainnya.

Apa itu Firmware? Firmware adalah sebuah perangkat lunak yang terpasang pada smartphone yang fungsinya untuk menjalankan fungsi smartphone tersebut. Setiap smartphone memiliki firmware yang berbeda-beda dan cara melakukan flashing nya pun berbeda.
Untuk mendapatkan rom xiaomi tentunya kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu dari situs resmi xiaomi secara gratis, disini kamu bisa mengunduh berbagai macam jenis atau tipe smartphone xiaomi lengkap. Namun apa situs resmi xiaomi tersebut? Dan bagaimana cara atau langkah-langkah untuk mengunduh rom xiaomi tersebut? Caranya mudah sekali, berikut saya akan jelaskan cara-caranya :

Pertama buka browser pada laptop/komputer kamu dan kunjungi situs resmi Xiaomi yaitu di http://en.miui.com/ melalui browser. Setelah halaman website xiaomi terbuka dan pada halaman utama situs Xiaomi kemudian klik menu "Download" (gambar nomor 1). Kemudian pilih tipe ROM Xiaomi sesuai dengan tipe hp xiaomi yang digunakan. Pada contoh ini misalnya saya memilih ROM Xiaomi Mi4s (gambar nomor 2). Kemudian pilih "Flashing Guide(gambar nomor 3).

Selanjutnya Pilih "Fastboot Update(gambar nomor 4). Sampai pada langkah ini terdapat 2 Step atau dua langkah yaitu Step 1 kita disuruh untuk mendownload "Flashing Tool" terlebih dahulu (gambar nomor 5). Flashing tool ini fungsinya untuk melakukan flahing hp xiaomi nantinya. Dan terakhir pada Step 2 ini pilih dan unduh ROM xiaomi Mi4s (gambar nomor 6).

Dan tunggu proses download selesai yang berukuran sekitaran 1GB-an, lama atau tidak nya tergantung kecepatan internet yang digunakan. Oke sekian dulu dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon