Saturday, 24 December 2016

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video Pada Instagram

Tags


Dari sebagian besar aplikasi jejaring sosial telah menerapkan fitur memutar otomatis video secara otomatis, dengan kata lain adalah autoplay video. Fitur autoplay video tersebut gunanya adalah untuk memudahkan pengguna aplikasi jejaring sosial tersebut agar tidak mesti mengklik ikon play pada video tersebut untuk memutarnya karena secara otomatis video akan terputar sendirinya.

Fitur autoplay ini memang bagi sebagian orang sangat berguna karena mereka tidak usah repot-repot mengklik ikon play pada video untuk menonton video tersebut, akan tetapi ada juga pengguna khususnya pengguna Instagram yang tidak merasa nyaman dengan adanya fitur autoplay video tersebut, dikarenakan selain fitur tersebut cepat menguras kouta internet pengguna, juga dapat menguras daya baterai smartphone pengguna tersebut.
Di awal tahun 2016 Instagram telah melakukan beberapa pembaruan terhadap aplikasinya tersebut, salah satunya adalah fitur mematikan autoplay video. Nah, dengan fitur ini bagi kamu yang memiliki paket data internet nya yang pas-pasan akan sangat membantu dengan hadirnya fitur ini dan patut untuk kamu coba. Nah, berikut ini saya akan bagikan cara bagaimana mematikan autoplay video di instagram untuk perangkat android. Untuk itu simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi Instagram yang ada pada smartphone android kamu, kemudian masuk ke bagian "Profil" yang terdapat di sudut kanan bawah aplikasi Instagram kamu. Selanjutnya klik icon "tiga titik" yang terdapat di sudut kanan atas Instagram. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.

2. Setelah kamu masuk ke pengaturan Instagram, kemudian gulir ke bawah dan klik pada "Pengguna Data Seluler". Dan  terakhir ceklis pada "Gunakan lebih sedikit data". Perlu diketahui untuk pengaturan penggunaan data seluler pada instagram tersebut akan mempengaruhi kualitas gambar maupun video karena penggunaan data seluler yang lebih sedikit dan tentunya akan memerlukan waktu lebih lama untuk memuat video maupun gambar dibandingkan dengan tanpa membatasi penggunaan data seluler tersebut.

Video-video maupun foto pada instagram tersebut akan terus dalam kondisi pre-loading ketika instagram kamu terhubung dengan jaringan wifi. Dengan cara seperti ini cukup membantu untuk menghemat kouta internet kamu, sebagaimana yang kita tau bahwa instagram salah satu aplikasi jejaring sosial yang boros kouta. Oke, sekian untuk tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon