Saturday, 28 January 2017

Cara Mengatasi HP Restart Sendiri Saat Main Fifa 16 Ultimate

Tags


Fifa 16 Ultimate adalah sebuah game sepak bola yang paling populer dikalangan game-game versi android lainnya. Fifa 16 Ultimate tersedia dalam dua versi perangkat yaitu versi android dan versi PC. Nah, sesuai dengan bahasan kita diatas yaitu kita akan membahas Fifa 16 Ultimate versi Android. Untuk versi Android sendiri Fifa 16 Ultimate hanya bisa dimainkan jika perangkat  android terhubung atau terkoneksi dengan internet untuk menyambungkan dengan server game Fifa 16 Ultimate tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui game Fifa 16 Ultimate merupakan game terpopuler dan terlengkap dengan fitur-fitur unggulannya. Akan tetapi. disamping itu Fifa 16 Ultimate juga memiliki masalah atau Bug. Memang Fifa 16 Ultimate merupakan game berat yang mengharuskan untuk menggunakan spesifikasi tinggi untuk kelancaran saat memainkannya.

Baca Juga :

Yang menjadi masalahnya adalah biarpun sudah menggunakan HP android yang mempunyai spesifikasi tinggi tapi tetap saja HP restart sendiri saat menjalankan game Fifa 16 Ultimate tersebut. Nah, jika kamu pernah mengalami masalah seperti ini, ada baiknya kamu coba tips berikut ini.

1. Pastikan pada ponsel kamu sudah terpasang aplikasi yang bernama "QuickShortcutMaker". Sesuai seperti namanya aplikasi QuickShortcutMaker ini fungsinya yaitu untuk membuat shortcut, gunanya untuk memudahkan dalam mengakses suatu aplikasi ataupun sebuah pengaturan. Aplikasi QuickShortcutMaker ini kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Playstore, jika aplikasi QuickShortcutMaker ini sudah terpasang pada ponseel android kamu, maka buka aplikasi "QuickShortcutMaker" tersebut, jika sudah terbuka kemudian cari menu "Setelan" atau "Settings". 

Jika sudah menemukan menu "Setelan" tersebut kemudian klik untuk membuka opsi yang ada pada menu Setelan tersebut. Pada dasarnya dalam menu "Setelan" tersebut terdapat banyak sekali menu-menu setelan lainnya, yang perlu kamu lakukan adalan gulir ke bawah cari dan pilih "Setelan Power Mode".  Untuk keterangan lebih jelas perhatikan gambar dibawah!

2. Setelah kamu pilih "Setelan Power Mode" langkah selanjutnya adalah sentuh pada "Setelanuntuk mengubah nama atau label shortcut, kemudian masukkan nama shortcut sesuai dengan keinginan kamu, disini misalnya saya memberi nama shortcut setelan dengan nama "Setelan Power Mode" kemudian "Oke". Lebih jelasnya lihat gambar dibawah!

Jika semuanya dianggap sudah selesai maka langkah terakhir kita harus membuat shortcut tersebut dengan meng-klik perintah "Menciptakan" untuk membuat Setelan Power Mode. Nah, pada langkah ini kita sudah selesai untuk membuat sebuah shortcut baru dimana shortcut tersebut untuk memudahkan kita dalam mengakses dan mengatur performa smartphone sewaktu bermain game.

3. Sebelum menjalankan game, buka terlebih dahulu shortcut yang telah kita buat tadi. Seperti pada langkah nomor 2 saya memberi nama shortcut tersebut dengan nama "Setelan Power Mode". Cari dan buka shortcut tersebut dengan nama "Setelan Power Mode", dan biasanya icon shortcut yang telah kita buat tersebut berbentuk icon "gear", kemudian pilih opsi "Performa". Lihat gambar dibawah! Dan coba jalankan dan mainkan game Fifa 16 Ultimate, dan saya harap tidak ada masalah lagi dan seharusnya game berjalan dengan lancar.

Jika sudah melakukan tips diatas akan tetapi HP Android kamu masih saja mengalami restart sendiri, mungkin kamu harus mengulang langkah-langkah seperti diatas dua atau tiga kali sampai berhasil, jika masih tetap tidak bisa berarti file Fifa 16 Ultimate pada HP android kamu rusak. Tips ini sudah saya praktekkan di HP Android saya dan berhasil tanpa ada kendala. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon