Saturday, 1 April 2017

Begini Cara Mudah Mengatasi HP Xiaomi Yang Lemot

Tags


Smartphone xiaomi hadir dengan generasi smartphone yang mempunyai spesifikasi besar, dan tentunya dengan harga terjangkau. Terkadang smartphone xiaomi yang memiliki spesifikasi besar seperti memiliki kapasitas RAM yang besar dan ruang internal yang besar, tapi tetap saja lemot dan lag saat membuka aplikasi-aplikasi dan multitasking pada smartphone xiaomi.

Memiliki memory internal yang melimpah memang menjadikan smartphone menjadi lebih kencang dalam menjalankan aplikasi, namun dengan memiliki memory internal yang melimpah membuat sebagian orang memasang segala macam aplikasi pada smartphone xiaomi mereka, belum lagi aplikasi penunjang aktifitas sehari-hari misalnya seperti bbm, whatsapp, facebook dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Hal tersebut wajar saja jika smartphone xiaomi menjadi lemot walaupun memiliki spesifikasi tinggi dikarenakan kebanyakan aplikasi yang terpasang yang menguras ruang internal smartphone yang bisa menjadikan smartphone xiaomi menjadi lambat beroperasi.

Sebaliknya jika aplikasi yang terpasang pada smartphone xiaomi cuma aplikasi sosial saja dan hanya cuma sedikit, tapi smartphone xiaomi tetap saja lemot, apa penyebabnya? Apakah pengaruh ROM? karena seperti yang kita tahu smartphone xiaomi terkadang ada yang menggunakan ROM distributor, ROM ini memang bisa jadi salah satu faktor penyebab smartphone xiaomi jadi lambat, karena pada rom tersebut tertanam banyak sekali aplikasi-aplikasi bloatware yang membuat ponsel lambat.

Namun solusinya bagaimana? Ganti ROM distributor tersebut dengan ROM official, untuk cara mengganti ROM pada smartphone xiaomi kamu bisa baca disini. Nah, pada artikel berikut saya akan bagikan salah satu cara untuk mengatasi smartphone xiaomi kamu yang lemot, saya anggap kamu sudah menggunakan ROM Official. Cara ini bisa kamu terapkan disemua jenis perangkat xiaomi kamu. Untuk itu simak langkah-langkahnya berikut.

1. Buka aplikasi Keamanan pada smartphone xiaomi kamu. Aplikasi "Keamanan/Security" pada dasarnya aplikasi pembawaan ponsel xiaomi. Kemudian pilih "Perizinan". Selanjutnya pilih "Perizinan Lainnya".

2. Geser ke kanan pada tab "Perizinan", kemudian gulir kebawah dan pilih "Mulai di latar belakang". Nonaktifkan aplikasi yang tidak penting dengan menghilangkan ceklis. Perlu diingat, disable aplikasi-aplikasi yang dianggap tidak penting dan jarang dipakai saja. Restart smartphone, selesai!

Perlu diketahui, cara tersebut selain mempercepat kinerja, juga bisa mempercepat proses booting smartphone xiaomi dan juga dapat menghemat konsumsi baterai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon